BALIPORTALNEWS.COM – Project DAIHATSU SIRION yang digagas oleh HOT IMPORT NIGHTS (HIN) bekerjasama dengan Dana Suspension Specialist (DSS GARAGE) dengan menggandeng GULF OIL yang dikerjakan sejak 45 hari yang lalu telah memasuki tahap akhir.

Daihatsu Sirion ini ditargetkan untuk mengikuti kejuaraan balap touring di sentul, balap rally serta berbagai kegiatan fun otomotif lainnya di tahun 2017, untuk memperkenalkan konsep modifikasi kendaraan city car serta sebagai bukti dukungan HOT IMPORT NIGHTS (HIN) di ajang motorsport.

Modifikasi pada penggantian mesin, perubahan suspensi, pemasangan roll-cage, pemasangan berbagai safety equipments (racing seat, steering wheel, seatbelt) dan perubahan dari penggerak roda depan ke roda belakang telah selesai terpasang dan tinggal melakukan final tuning saat berada di lintasan balap. Perubahan dari penggerak roda depan ke roda belakang merupakan modifikasi yang membutuhkan kesabaran serta perhitungan yang benar dalam menentukan berbagai geometri pada sistem suspensi, sedangkan dengan menggunakan mesin 4-cyl 1300cc dengan 200HP dengan menggunakan stand alone ECU juga membutuhkan perhitungan dalam menentukan peletakan mesin dan modifikasi pada sistem kelistrikan kendaraan.

Kendaraan ini akan dipamerkan pada ajang HIN FINAL di Ecovention Ancol pada tanggal 26-27 November di booth GULF-OIL. DSS GARAGE selaku pihak yang melakukan seluruh modifikasi pada kendaraan ini akan turut serta hadir untuk menjelaskan konsep dan proses modifikasi yang dilakukan, serta melakukan diskusi dengan berbagai penggemar otomotif lainnya.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

Segera setelah ajang HIN FINAL, DSS DYNO akan menangani pemasangan ECU (Engine Control Unit) dan menghidupkan mesin untuk melakukan berbagai pengetesan diatas MUSTANG DYNAMOMETER untuk melakukan final check sebelum kendaraan ini dicoba di lintasan balap. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News