BALIPORTALNEWS.COM Sambut hari guru tahun 2016 dan HUT PGRI Ke 71, ratusan guru yang tergabung dalam PGRI Badung menggelar aksi donor darah, Jumat (25/11/2016) di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung.

Dalam aksi donor darah tersebut PGRI Badung menggandeng pihak PMI Badung untuk mengumpulkan kantong darang yang didonorkan. Dari aksi sosial tersebut pihak PMI Badung berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah.

Ketua PGRI Badung, Wayan Tur Adnyana mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan ini adalah serangkain dengan hari guru dan HUT PGRI Ke 71. Selain menggelar kegiatan jalan santai, pihaknya juga menggelar aksi sosial yakni kegiatan donor darah ini dan penyerahan kursi roda sebayak tiga buah untuk keluarga guru yang mengalami musibah.

”Jumlah guru semua sebanyak 7.300 lebih guru, tapi tidak semua bisa ikut donor  darah, yang ikut mendaftar  sebanyak 275 orang.  Namun yang bisa diambil darahnya sebenayak 145 orang. Mudah-mudahan program badung sehat ini terus bisa berjalan dan kedepan kita akan programkan setiap tiga bulan anggota kami akan melakukan donor darah,” ujarnya.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Perda Pungutan Wisatawan Asing, Dinas Pariwisata Bali Lakukan Pemantauan di DTW Uluwatu

Sementara Ketua PMI Badung , Kompyang R. Swandika mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut, hal ini adalah bentuk kepedulian dan kepekaan sosial para guru-guru  di Badung.”Kita telah  menandatangani MoU dengan RSUD Mangusada Badung, bahwa kita sudah membetuk bank darah , begitu pula dengan  stok darah kita aman. Untuk darah cadangan juga sudah ada.

 Donor darah kali ini adalah pemecah rekor di Kabupaten Badung. ini merupakan pendonor terbanyak, kita kan sering bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan untuk menggelar kegiatan donor darah, namun kali ini adalah peserta terbanyak,”paparnya.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dengan jumlah pendonor terbanyak kali ini, para guru-guru di Badung ikut komit dalam program Badung sehat.

“Kami juga mengapresiasi adanya komitmen para guru-guru di Badung untuk mendonorkan darahnya tiap tiga bulan sekali. Jadi bisa kita ibaratkan, dengan melakukan donor darah rutin, tubuh akan memproduksi darah segar kembali, dengan pemroduksi darah segar, maka pikiran juga akan sehat dan segar, ini pun juga akan berdampak pada anak didik guru tersebut , karena gurunya memiliki pemikiran yang segar dalam membelikan pembelajaran,” terangnya. (humasbadung/bpn)

 

Keterangan Foto : Sambut hari guru tahun 2016 dan HUT PGRI Ke 71, ratusan guru yang tergabung dalam PGRI Badung menggelar aksi donor darah, Jumat (25/11/2016) di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung.

 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News