Wika Wahyu Juarai Kejurnas Time Rally 2016 Putaran Empat

BALIPORTALNEWS.COM – Setelah putaran ketiga sukses digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur pada awal Oktober lalu, kali ini Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016 memasuki putaran keempat yang dihelat di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (22/10/2016) dan Minggu (23/10/2016) akhir pekan lalu. 

Wika Wahyu asal Jawa Timur tampil pasti dan berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas Kejuaran Umum. Wika dengan navigator Dimas Respati dan Aldy Kurnia sukses menumpaskan perlawanan Mario Handaziza dengan navigatornya Ravika Anggraini dan Nanda Ritaudrey di posisi kedua serta Billy Putranda dengan navigator Suryo Prihatmanto dan Suryo Putranto di peringkat ketiga. 

Billy yang pada putaran ketiga menjuarai kelas Kejuaraan Umum, kali ini harus mengakui keunggulan Wika yang merupakan rekan satu timnya dari Ijen Suites Makota Sport. Namun di kelas Kejuaraan Team, Wika dan Billy sama-sama berhasil menempatka Ijen Suites Makota Sport di podium teratas mengalahkan Pengprov IMI Jatim di posisi kedua dan Protech – RHU Autosport di peringkat ketiga. 

Sementara pereli Gusta Priya asal Yogyakarta, yang hingga putaran ketiga berhasil memimpin klasemen Kejuaraan Umum, di putaran kali ini tampil kurang maksimal yang mengharuskan dirinya dengan navigator Candra Hadiqadirman dan Andry finish di posisi sembilan. 

Di Kejuaraan Seeded B, perlombaan dimenangkan oleh pereli asal Sulawesi Selatan, Fachry Jauzi bersama navigator Sofyan Latief dan Rossi. Mereka menyudahi perlawanan Irwan Karim dengan navigator Isnain K dan Rihana di posisi kedua dan Lily Zulkifli dengan navigator Sigit dan Syahrial di urutan ketiga. 

Kejurnas Time Rally putaran keempat yang diselenggarakan oleh Zigzag Otomotif Club dan mendapat dukungan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini diikuti oleh sebanyak 44 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air, seperti Jawa Timur, Kalimantan Timur, Yogyakarta, Sumatera Selatan, hingga Jakarta. Di putaran kali ini, para pereli diharuskan melalui empat trayek yang melewati kawasan wisata Suranadi hingga Pantai Senggigi. Adapun total jarak keseluruhan yang ditempuh oleh para peserta selama dua hari, yaitu sepanjang 320 kilometer. 

Kejurnas Time Rally 2016 putaran keempat juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah NTB. Bertindak sebagai pimpinan perlombaan di putaran keempat ini yaitu Hendra Raharja. Sebelum perlombaan dimulai, IMI Pusat yang diwakili oleh Donny BP memberikan pengarahan terlebih dahulu mengenai road safety di halaman kantor Dinas Perhubungan NTB. Hadir pula pada perlombaan Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin, serta dua IMI Observer, yaitu Boy Haryanto dan Hervian Soejono. Muhammad Amin juga meminta agar tahun depan penyelenggaraan Kejurnas Time Rally di Lombok bisa melalui dua pulau sekaligus, yaitu Lombok dan Sumbawa. 

Tantangan demi tantangan serta rute-rute baru di Kejurnas Time Rally 2016 masih akan terus berlanjut dan bakal tersaji di putaran kelima yang siap digelar di Bali pada 5 dan 6 November mendatang. (r/bpn)