SMAN 1 Petang Dinilai Tim Penilai PKTP Kabupaten Badung

BALIPORTALNEWS.COM Tim Pembina PKTP Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Seniasih Giri Prasta melakukan Penilaian Lomba PKTP di SMA Negeri 1 Petang.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Kesehatan Kab. Badung Putra Suteja, Ketua Gatriwara Badung Ayu Parwata, Ketua DWP Kab. Badung Kompyang R. Swandika, Camat Petang I Gst. Ariawan, ketua TP.PKK Kecamatan Petang Gst. Ariawan, Dinas terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, tokoh masyarakat para pembina dan guru serta siswa/siswi SMAN 1 Petang. Kamis (13/10/2016).

Acara yang dibuka oleh Kepala SMA Negeri 1 Petang Ni Luh Ratna Agustini mengatakan "SMAN 1  Petang yang dipercaya untuk mewakili Kecamatan Petang dalam penilaian PKTP tingkat SLTA Kabupaten Badung untuk dinilai. Beberapa aspek lomba meliputi aspek organisasi dan administrasi, aspek kesenian tradisional, aspek penyuluhan, poster dan slogan, simulasi, jamu dan toga, kesadaran untuk deteksi dini kanker, senam yoga, kesehatan lingkungan dan kantin sudah siap untuk dinilai", tegasnya.

Program PKTP yang dicanangkan Pemerintah disamping untuk meminimalkan angka kematian yang disebabkan kanker, serta meningkatkan kualitas hidup penderita yang disebabkan oleh kanker tersebut maka dirancang program penanggulangan kanker secara menyeluruh yang dilaksanakan oleh semua potensi yang ada, baik pemerintah bersama masyarakat Petang termasuk swasta menjadi sangat berarti bagi siswa dan siswi di SMAN 1 Petang untuk pencegahan kanker secara dini, imbuhnya.

Kadis Kesehatan Putra Suteja dalam sambutannya mengatakan "Pemerintah Kabupaten Badung sangat inten dengan masalah kesehatan dan pendidikan untuk membangun Badung kedepannya. lewat program PKTP ini dapat menjadi awal untuk mengetahui karena penyakit ini tidak mengenal ruang dan waktu dia dapat menyerang siapa saja tidak mengenal kaya atau miskin, maka ini menjadi sangat penting untuk membangun Badung yang kuat tentu dari masyarakatnya yang sehat secara jasmani dan rohani.

Berkaitan dengan penilaian lomba PKTP tersebut Tim Penilai dari Pemerintah Kabupaten Badung berharap Kepala Sekolah beserta Guru-guru disekolah ini telah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya kegiatan yang menjadi indikator  penilaian lomba yang telah dibina selama ini, tegasnya.

Setelah melaksanakan pelatihan PKTP dan pembinaan dalam rangka pelaksanaan penilaian lomba PKTP melalui sekolah ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dan monjong terdepan untuk memberikan informasi kepada masyarakat sampai tingkat yang paling bawah untuk mengetahui betapa pentingnya kesehatan dan pencegahan kanker secara dini. Kami sangat berharap dukungannya apa bila sekolah ini nantinya terpilih untuk mewakili Kabupaten Badung pada lomba PKTP di tingkat Provinsi Bali, imbuhnya. (hms badung/bpn)

 

Keterangan Foto : Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Seniasih Giri Prasta saat penilaian PKTP di SMA Negeri 1 Petang, Kamis (13/10/2016) kemarin.