BALIPORTALNEWS.COMTahun ini, Daihatsu kembali menyelenggarakan kompetisi modifikasi Sirion Dress-Up Challenge di berbagai kota (20 seri). Hingga seri ke-16, Sirion Dress-Up Challenge telah mengumpulkan ratusan peserta modifikasi Daihatsu Sirion untuk bertarung di kelas Wild maupun Mild. Sirion Dress-Up Challenge akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen, dengan 4 pengumpul poin terbanyak hingga putaran final 26-27 November 2016 di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

Sirion Dress-Up Challenge memiliki dua kategori, yakni Kelas Mild yang diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum 2 sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior), serta Kelas Wild yang diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang lebih signifikan di 3 sektor atau lebih.

Baca Juga :  Aksi Kolaborasi Generasi Muda dan Yayasan AHM Bangun Negeri

Di seri ke-16 yang berlangsung pekan lalu, Daihatsu Sirion milik Novi (SMC) berhasil menjuarai kelas Wild, sehingga hingga saat ini mengumpulkan 80 poin dan semakin memantapkan posisinya dalam 4 pimpinan teratas klasemen SDC. Adapun klasemen dipimpin oleh Daihatsu Sirion milik Iyank (YES) dengan 100 poin, diikuti Dwi (Customized) 80 poin, dan Eko (YES), juga dengan 80 poin.

Sebagai kendaraan city car yang lincah dan akrab di kalangan kawula muda perkotaan, Sirion jamak digunakan sebagai kendaraan modifikasi pemiliknya, dan seperti pada gelaran-gelaran sebelumnya, SDC kali ini mendapat respon yang tinggi dari para pemilik Daihatsu Sirion di Bogor dan sekitarnya.

Hot Import Nights (HIN)

Selain puluhan Daihatsu Sirion yang berkompetisi dalam Sirion Dress-Up Challenge, event 2-hari ini akan menghadirkan puluhan mobil modifikasi lainnya yang tidak hanya berasal dari Bogor namun juga kota-kota lain seperti Jakarta, Jogjakarta, hingga Surabaya.

Baca Juga :  Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Terlengkap dan Terbesar di Kota Kudus

Mobil-mobil modifikasi tersebut datang dari kalangan perorangan maupun tergabung dalam klub-klub mobil modifikasi, diantaranya YM Squad, HRV Devotee Indonesia, Sirion Indonesia Club (SIC), Bhemper, SOCID, BNCC, BCC, dan lain-lain. Selain berbagai komunitas mobil modifikasi, HIN Bogor 2016 juga mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranya Astra Daihatsu Motor dan Autovision.

Kompetisi HIN terdiri dari 120 lebih kategori trofi yang bergengsi, meliputi berbagai aliran modifikasi diantaranya Stance, Street Racing, Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, VIP, Retro, Classic, hingga modifikasi Extreme dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai titel tertinggi di tiap seri.

Hingga akhir tahun, para pemenang trofi HIN di tiap seri juga bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE, yang bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.

Baca Juga :  Produksi Lokal Mobil Listrik NETA Akan Dimulai Bulan Mei 2024 Mendatang

Selain mobil-mobil modifikasi, HIN Bogor juga akan menghadirkan kompetisi audio mobil HIN Sound&Style, dan berbagai program acara lain seperti Miss HIN Search, HIN DJ Hunt, HIN Dance Music Festival (HDMF), serta HIN Girlfriends dan Photography Competition. Bersama dengan mobil modifikasi yang dipamerkan, sejumlah program acara tersebut selalu berhasil menarik perhatian ratusan peserta dan ribuan pengunjung di setiap kota penyelenggaraan HIN.

Setelah Bogor, HIN dan SDC akan mencapai Semi Final I di kota Surabaya (Tunjungan Plaza, 22-23 Oktober) dan Semi Final II di Jogjakarta, sebelum mencapai putaran Final di Jakarta, 26-27 November mendatang. (r/bpn)

 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News