BALIPORTALNEWS.COMSerangkaian Karya Panca Wali Krama di Pura Ulundanu Batur, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta  bersama ketua Tim penggerak PKK kabupaten Badung , Ny. Seniasih Giri Prasta dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Badung Ny. Kompyang Swandika, Sabtu (22/10/2016) melakukan persembahyangan di pura  tersebut. Dalam persembahyangan yang dilakukan pada hari itu, juga di hadiri oleh Bupati Tabanan, Putu Eka Wiryastuti, Bupati Bangli, Made Gianyar. 

Selain melakukan persembahyangan  Bupati Giri Pasrta juga sempat memberikan punia terkait karya yang sedang berjalan saat ini. Mewakili Pemerintah Kabupaten Badung, Giri Prasta meberikan punia sebesar  Rp 100 juta dan diterima oleh Ketua Panitia Karya, Jro Lanang  didampingi  Sekertaris  Panitia, I Gede Kariawan.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-7 Jagabaya Dulang Mangap

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta mengatakan, upacara Panca Wali Krama sebagai wujud sembah bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Waca yang telah memberikan anugrahnya kepada umat. "Kami pemerintah Kabupaten Badung, siap bersinergi dengan kabupaten lain di Bali, seperti Tabanan dan Bangli untuk mewujudkan Krama Bali Santhi (KBS)," katanya. Kita berkomitmen membangun Bali dari Badung, salah satunya dengan mengalokasikan penerimaan dari Pajak Hotel dan Restauran (PHR) kepada enam kabupaten lain.

Sementara itu, Jro Lanang menjelaskan Punjak Karya  Panca Wali Krama di Pura Hulun Danu Batur    telah dilaksankan pada Saniscara, Pon, Pahang atau pada 15 Oktober 2016. Sementara untuk upacara  Tawur manca Wali Krama telah dilaksankan pada  Wraspati, Umanis, Pahang atau  tanggal 13 Oktober 2016.  “Saat ini (kemarin,red)   sudah dilakukan  kegiatan  makebat don, nyenukin, ngebekin lan resi bojana. Sedangkan  penyineban akan dilakukan  pada Sukra, Umanis , Merakih  tanggal 28 Oktober 2016 dan pada tanggal 29 Oktober 2016 dilaksanakan upacara ngayut, mapawilangan lan guru piduka,” ujarnya. (hms badung/bpn)

 

Baca Juga :  Karya Ngenteg Linggih di Pura Sang Hyang Landu Gelagah Puwun Desa Kekeran

Keterangan Foto : Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta serahkan punia serangkaian Karya Panca Wali Krama di Pura Ulundanu Batur, Sabtu (22/10).

 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News