BALIPORTALNEWS.COM – Sebuah pohon tumbang dan melintang di jalan jurusan Denpasar-Singaraja, tepatnya di Banjar Tuka, Desa Perean Tengah, Kecamatan Baturiti, Rabu (5/10/2016). Kejadian itu mengakibatkan arus lalin macet total hingga sekitar satu jam.

Antrean panjang kendaraan pun terjadi hingga sekitar lima kilometer. “Pohon yang tumbang itu juga menimpa kabel telepon, sehingga petugas yang turun ke lokasi harus melakukan evakuasi lebih dulu,” ujar Kapolsek Baturiti Kompol I Gede Made Surya Atmaja.

Kapolsek Baturiti itu bersama beberapa personel turun ke lokasi kejadian. Dibantu warga setempat, mereka melakukan pemotongan dan pembersihan kayu pohon besar yang tumbang dan melintang di tengah jalan tersebut.

Baca Juga :  Nuanu Hadirkan Pameran Residensi Seni 'Adicitta Buana' Menampilkan Karya Delapan Seniman Indonesia

“Harapan kami, agar  instansi terkair memperhatikan ranting kayu pohon yang sudah tua supaya segera dipangkas. Mengingat cuaca akhir-akhir ini tidak menentu. Apalagi jalur Denpasar-Baturiti-Singaraja lumayan padat. Tujuan harapan kami ini tidak lain demi keselamatan pengendara motor maupun pengguna jalan lainnya,” pungkasnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News