BALIPORTALNEWS.COMApel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Kabupaten Badung digelar di Lapangan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala Kabupaten Badung, Jumat (28/10/2016).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Upacara diikuti Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang  R. Swandika, para Kepala SKPD, Ketua TP.PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Ketua Dharma Wanita Persatuan Badung Ny. Kompyang R. Swandika serta para pemuda dan pelajar.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam sambutannya yang disampaikan Giri Prasta menekankan bahwa hari Sumpah Pemuda ke-88 ini merupakan hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia di mata dunia.

Para pemuda Indonesia juga sudah mampu menorehkan banyak prestasi di kancah Internasional, hal tersebut mengingatkan kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas tang baik.  Maka dikatakan bahwa tugas kita semua untuk menjadikan era yang langka atau bonus demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia baik pembangunan ekonomi sehingga Indonesia menjadi negara maju dan sejajar dengan negara besar lainnya. Untuk hal tersebut maka saatnya para pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Gelar Karya Bakti Lebaran 2024

Seusai upacara Bupati Giri Prasta menyampaikan bahwa Peringatan Sumpah Pemuda ini merupakan  salah satu komitmen dan wujud bhakti sebagai warga negara dan abdi negara  yang ada di bawah naungan NKRI. Para pemuda yang merupakan tulang punggung harus bisa menjadi  pemuda yang hebat dan baik sehingga mampu menunjukkan karakter bangsa yang utuh.

Khusus Di Kabupaten Badung dengan 531 banjar ini sekeha terunanya sudah mulai digerakkan mulai di tingkat banjar , karena para  pemuda merupakan garda terdepan bagi Kabupaten Badung.  Dan untuk  para Pemuda yang berprestasi di Kabupaten badung  harus bisa membuat suatu hasil karya sehingga menjadi cerminan baik buat kita kedepannya.

Baca Juga :  Badung Kembali Gelar GEMARIKAN untuk Cegah Stunting

“Wujudkan prestasi sehingga nantinya akan mampu membuat bangga tanah kelahiran dan tetap junjung tinggi persatuan dan kesatuan sehingga Badung khususnya akan menjadi kuat dan damai, serta melalui momentum Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016 ini diharapkan bisa membawa perubahan yang lebih baik menuju Indonesia yang mandiri, maju dan sejahtera melalui tema Pemuda Indonesia Menatap Dunia” ujarnya. (hms badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News