BALIPORTALNEWS.COM – Pemerintah Kota Denpasar di dalam menyehatkan masyarakatnya telah banyak menghadirkan inovasi-inovasi baru di dalam Kota. Salah satunya  dengan menyediakan bebagai fasilitas olah raga gratis yang dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk masyarakat.

Dimana saat ini masyarakat Kota Denpasar bisa menikmati suasana Jogging di malam hari di Taman Kota Lumintang, disana kini sudah dilengkapi dengan lampu-lampu hias dan penerangan bagi masyarakat yang ingin berolah raga di malam hari, jadi masyarakat yang tidak sempat berolahraga pada pagi harinya karena kesibukan berkerja saat ini bisa berolahraga dengan jogging di malam hari di Taman Kota Lumintang.

Sembari menikmati keindahan dan kebersihan udara malam disana, dan masyarakat yang berolahraga tidak perlu takut untuk kehausan karena Pemkot Denpasar juga sudah menyediakan fasilitas Anjungan Air Minum Otomatis (AMO) di Taman Kota Lumintang yang siap minum kepada masyarakat, selain itu ditaman kota juga sudah dilengkapi dengan air mancur menari, dan fasilitas sarana bermain untuk anak-anak jika orang tua mengajak anak-anaknya sembari berolahraga.

Dimana sebelumnya untuk sarana olahraga, Pemerintah Kota Denpasar sudah menyediakan fasilitas olahraga alat-alat fitness yang ditempatkan di sudut  Barat Daya Lapangan Puputan Badung  I Gusti Ngurah Made Agung. Adapun sarana olahraga tersebut seperti, pull up bar, barbarengans, push up bar, hingga sepeda statis. Pengadaan alat ini demi kesehatan dan kebugaran masyarakat Kota Denpasar.

Baca Juga :  OJK Bali Dorong Perluasan Akses Pembiayaan Petani dan UMKM Melalui Kredit Usaha Rakyat

Dengan disediakannya sarana olahraga ini tentunya akan semakin membuat masyarakat jauh lebih peduli akan kualitas kesehatan serta kebugarannya. Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung  juga menjadi tempat jogging favorit selain karena ada fasilitas jogging track, lapangan ini juga diisi dengan pepohonan rindang dan tanaman hias.

Salah satu warga masyarakat Putri Naungulan seorang pengusaha laundry muda di kawasan Jalan Ahmad Yani,  yang sudah beberapakali menggunakan fasilitas jogging track malam di taman kota ini mengungkapkan kegembiraannya, di karenakan kini di Lapangan Lumintang sudah di fasilitasi dengan lampu penerang.

Baca Juga :  Puluhan Warga Manfaatkan Layanan Posyandu Paripurna di Kelurahan Penatih

“Saya sangat senang dengan fasilitas jogging track malam yang di buat di taman kota ini, disebabkan kesibukan saya dalam usaha membuat saya jarang bisa berolahraga, kini saya bisa berolahraga di alam terbuka pada malam harinya dan disini saya masih bisa membawa binatang peliharaan saya untuk ikut berjalan-jalan pada malam harinya” ungkapnya.

Dan diharapkan kedepannya banyak lagi fasilitas-fasilitas yang diperuntukan untuk kepentingan masyarakat banyak. Lain lagi Nyoman Arya warga asal Peguyangan Kaja mengaku setiap hari datang berolah raga di Taman Kota Lumintang.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

“Dulu awalnya saya hanya bisa jogging hanya pagi dan sore hari. Sekarang saya tidak tergantung waktu, malam haripun saya bisa hanya sekedar jogging dan bersantai. Langkah Pemkot Denpasar sangat bagus, kedepan kami berharap tempat-tempat public lainnya bisa ditata sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” harap Arya. (ays’/hms dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News