Pemilihan Puteri Citra Indonesia Nasional Digelar di Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM – Pemilihan Puteri Citra Indonesia Tingkat Nasional ke-30 akan diselenggarakan di Kota Denpasar yang bertempat di Gedung Bali Creative Industri Center (BCIC) Denpasar pada tanggal 28 hingga 31 Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Puteri Citra Indonesia ke-30 Nyoman Nilawati saat audiensi dengan Sekda Kota Denpasar  AAN Rai Iswara  di Kantor Walikota Denpasar.

Menurut Nilawati yang didampingi AA. Ayu Ketut Agung, ajang Pemilihan Puteri Citra Indonesia merupakan ajang menampilkan busana adat daerah Provinsi se-Indonesia. Dalam ajang ini Denpasar akan diwakili  Duta Endek dan pemenang  Teruna Teruni Kota Denpasar.

“Mereka sudah siap berkompetensi maka kami menunjuk pemenang Duta Endek dan Teruna Teruni sebagai peserta dan sebagai Duta Kota Denpasar,’’ ujarnya.

Untuk lebih memeriahkan  kegiatan tersebut juga dilakukan  uji kompetensi kecantikan kulit dan  tata rias payas Bali. Hal ini sekaligus untuk memperkenalkan tata rias Bali kesemua Provinsi yang ada di Indonesia bahwa Pemerintah Kota Denpasar pertama yang melaksanakan  uji kompetensi di semua bidang termasuk uji kompetensi dibidang tata rias. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara.

Menurutnya kegiatan ini dapat memperkenalkan kebudayaan Bali selain itu juga dapat memperkenalkan pariwisata Kota Denpasar. “Kegiatan ini sangat positif dalam melestarikan serta mengangkat potensi kebudayaan serta busana adat masing-masing daerah, kami selaku pemerintah tentu sangat mendukung dalam melestarikan salah kekayaan dan tradisi daerah,” kata Rai Iswara. (ayu/hms dps/bpn)