BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka mendulang minat generasi muda untuk berolahraga, khususnya di bidang Binaraga, Persatuan Angkat Besi Binaraga Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Badung menggelar seleksi Binaraga terbuka untuk umum dan gratis.

Ketua Umum PABBSI Badung Ida Bagus Wisnawa Kesuma,SE. MM. Selasa (18/10/2016) mengatakan, digelarnya Seleksi Binaraga oleh PABBSI Badung bertujuan untuk mengaet minat generasi muda Badung di bidang binaraga. Selain itu, seleksi diadakan dalam rangka mempersiapkan atlet binaraga untuk mewakili Badung dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali mendatang.

Baca Juga :  Wabup Ipat Buka Turnamen Basket SMANSA Cup XIII

“Seleksi dilakukan untuk mencri atlet terbaik untuk Porprv mendatang. Juara satu (atlet binarga terbaik) akan mewakili badung pada Porprov,” kata Ketum PABBSI Badung Bagus Wisnawa.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mengundang para atlet atau pemuda yang hobi Binaraga untuk ikut dalam ajang tersebut. Seleksi Binaraga akan dilaksanakan di wantilan Desa Adat Kapal, Kecamatan Mengwi, Sabtu 22 Oktober 2016. Pendaftaran dan timbang badan akan dimulai pukul 12:00 wita sampai selasai. Kemudian, lomba akan dilakukan setelah timbang badan atau sekitar pukul 18:00 sampai selasai.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Adapun kelas yang dipertandingkan pada Seleksi yang juga didukung oleh Koni Badung dan Pengda PABBSI Bali, adalah kelas 55 Kg, 60 Kg, 65 Kg, 70 Kg, 75 Kg, 80 Kg, 85 Kg dan Kelas 85 Kg (+). “Juara satu atau atlet Binarga terbaik dari masing-masing kelas akan dipilih oleh tim definitive binarga Pengcab PABSSI Badung. untuk mewakili Badung pada Porprov 2017 sekaligus mendatapat uang tunai dan bingkisan,” kata IB Wisnawa Kesuma.

Ajang yang digelar rutin menjelang porprov tersebut juga untuk mendulang prestasi Badung khususnya dalam bidang Binaragawan. Sebagimana diketahui pada ajang Porprov Bali di Buleleng tahun lalu, Binarga dari PABBSI Badung berhasil meraih dua medali emas masing-masing dari kelas pertadingan 80kg dan 75kg. (hms badung/bpn)

 

Baca Juga :  Raih Podium Tertinggi, Pebalap Astra Honda Lanjutkan Kejayaan di Asia Talent Cup Qatar

Keterangan Foto : Ketua Umum PABBSI Badung Ida Bagus Wisnawa Kesuma

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News