BALIPORTALNEWS.COMBertepatan dengan Purnama ke 4, Sabtu (15/10/2016), di Pura Desa, Desa Adat Kampial Kuta Selatan dilaksanakan upacara pujawali yang dipuput oleh Ida Pedanda Griya Pemaron Munggu, Mengwi Badung. Karya ini dihadiri langsung Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa beserta Tripitaka, Kepala Kantor Agama Kabupaten Badung Nyoman Arya, Camat Kuta Selatan Wayan Wirya, Tokoh Adat Desa Adat Kutuh, para pemangku beserta pengempon pura dan masyarakat Kampial.

Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa melaksanakan persembahyangan bersama untuk memohon kerahajengan dan keselamatan kepada ida Batara/betari yang meligia di pura setempat dan dilanjutkan dengan dharma wacana oleh Kepala Kantor Agama Nyoman Arya.

Baca Juga :  Pilkada Badung 2024, Gusde Mahendra: Pemuda Badung Selektif Menentukan Pilihan

Wabup, Suiasa menyampaiakan,  Upacara Pujawali yang dilaksanakan ini merupakan rasa bhakti kita sebagai umat Hindu kehadapan Ida Hyang Prama Kawi agar selalu diberikan tuntunannya demi kerahajengan dan kesejahteraan umat se-dharma yang ada di Desa adat Kampial. Untuk itu menjalankan upakara yadnya hendaknya dengan rasa yang ulas asih "besar kecil upacara yang dilaksanakan akan punya makna yang sangat berarti kalau dilakukan dengan tulus iklas"  imbuhnya.

Seperti ditegaskan oleh Bendesa Desa Adat Kampial I Wayan Badra, bahwa pelaksanaan pujawali di pura Desa Desa adat Kampial bertepatan dengan Purnama ke 4 yang merupakan karya pujawali secara ngencak (kecil). Pujawali dihadiri oleh setidaknya ratusan warga masyarakat Kampial, dan penyineban dilaksanakan pada hari ini juga sekitar pukul 20.00 wita. (hms badung/bpn)

               

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Layani Arus Balik

Keterangan Foto : Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melaksanakan sembahyang bersama, Sabtu (15/10/2016) lalu di Pura Desa Desa Adat Kampial.

 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News