BALIPORTALNEWS.COMSTT (Sekahe Teruna Teruni) Wijaya Kusuma Br. Delod Pasar, Desa Blahkiuh memperingati HUT Ke-54, dengan Tema “Rame Ing Gawe Sepi Ing Pamrih”. Acara ini dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, anggota DPRD Badung I Made Subawa, Camat Abiansemal Putu Ngurah Thomas Yuniarta beserta Muspika Kecamatan dan tokoh masyarakat, di Balai Banjar Delod Pasar Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal, Sabtu (29/10/2016).

Ketua Panitia I Wayan Mahardika menyampaikan, jumlah anggota STT Wijaya Kusuma sebanyak 140 orang. HUT ke-54 ini mengambil tema “Rame ing Gawe Sepi ing Pamrih”, yang artinya banyak bekerja tanpa mengedepankan imbalan.

Didalam melaksanakan HUT-54 ini dilakukan bermacam-macam kegiatan dan lomba diantaranya; ngayah mebersih di pura Kahyangan Tiga dan melakukan kunjungan serta menghaturkan punia di Panti Asuhan Semara Putra Klungkung.

Adapun sumber dana dalam pelaksanaan HUT ini berasal dari kas STT, bantuan dari Desa Dinas dan Koperasi Kusuma Arta Sari milik br. Delod Pasar.

Baca Juga :  Pandemic Winner, Ajik Cok Luncurkan Buku 'Pandemi Membawa Berkah'

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan, apresiasi dan mengatakan STT merupakan garda terdepan dalam pembangunan. STT Wijaya Kusuma telah melaksanakan Audio Visual, untuk itu kedepannya diharapkan program ini dapat berlanjut untuk mengetahui apa yang telah dilakukan oleh pengurus dan bagaimana koordinasinya dengan pengurus yang lama.

Masa jabatan STT di Kabupaten Badung 3 (tiga) tahun, karenanya pada saat pelaksanaan Brata Penyepian mendatang akan diundang seluruh STT untuk ikut melaksanakan Brata Penyepian agar terlaksana dengan baik dengan memberi dana masing-masing Rp 15 juta.

Baca Juga :  Nyepi Berjalan Kondusif, Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Beroperasi

Lebih lanjut Giri Prasta menyampaikan, program-program yang akan dilakukan dalam mensejahterakan masyarakat. Mulai tahun 2017 yang namanya pendidikan tidak akan ada pungutan sedikitpun agar betul-betul pendidikan di Badung gratis.

Untuk SD kelas VI di Kabupaten Badung yang berjumlah 8.982 orang akan diberikan Laptop, dan pertengahan tahun 2017 juga akan diberikan kepada SD kelas V. Sedangkan yang baru tamat TK yang akan masuk SD kelas 1 akan diberikan pakaian lengkap, begitu pula tamatan SD yang akan masuk SMP.

Baca Juga :  Food, Hotel & Tourism Bali 2024 Kenalkan Beragam Arak Nusantara dan Pemecahan Rekor MURI

Sedangkan untuk Bedah Rumah akan dibantu Rp. 50 juta dan di bidang kesehatan masyarakat akan diberikan 2 (dua) kartu yaitu; Kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat) yang dapat dipakai untuk berobat di luar Kabupaten Badung dan Bali serta Kartu KBS (Kartu Badung Sehat) dapat dipakai berobat di Puskesmas, RS Mangusada dan RS yang diajak kerjasama berapapun biayanya akan ditanggung Pemerintah. Sebagai dana motivasi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mepunia Rp. 20 juta. (hms badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News