BALIPORTALNEWS.COM – Peslalom bertalenta Tanah Air, Demas Agil, berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas Kejuaraan Umum A dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Night City Slalom (INCS) 2016 putaran keenam yang diselenggarakan di Sirkuit PRPP, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (22/10/2016) akhir pekan kemarin.

Dalam perlombaan di bawah cuaca cerah ini, Demas yang belum lama ini sempat mengharumkan nama Indonesia di ajang Gymkhana Prix 2016 Taiwan, sukses menempati podium teratas setelah mengalahkan lawan-lawan tangguhnya seperti Herdiko Setyaputra dan A. Toto Michdar. Herdiko dan Toto pun harus berjuang ekstra keras untuk memperebutkan posisi kedua. Namun dewi fortuna ternyata lebih berpihak pada Herdiko yang di akhir perlombaan bisa finish lebih cepat dengan selisih perbedaan waktu hanya 39 milidetik dari Toto. 

Baca Juga :  Sinergi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Syariah, Puncak Gebyar Ramadan Keuangan Syariah

Dalam perlombaan yang digelar oleh Genta Auto & Sport dan didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini, peslalom Adrian Septianto juga berhasil menunjukkan ketajamannya dengan menjuarai empat kelas sekaligus, yaitu Kejuaraan Umum B, Kejuaraan Seeded B, Kejuaraan A1, serta Kejuaraan B3. Di kelas Kejuaraan Umum B, podium didominasi oleh Adrian dan rekan-rekannya dari HTJRT Achilles Team. 

Sementara itu, peslalom veteran James Sanger, juga menorehkan hasil baik dengan menjuarai kelas Kejuaraan Umum Modifikasi F. Meski hasil ini sukses diperoleh oleh James usai melakukan pertarungan sengit dengan Adrianza Yunial yang pada akhirnya finish di posisi kedua. Perbedaan waktu antar keduanya hanya selisih 90 milidetik. Tempat ketiga sendiri diduduki oleh Dika CH. 

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Usaha Ekonomi Digital Tembus Rp23,04 Triliun, Kripto Sumbang Rp580,2 Miliar

Setelah enam putaran berjalan, Demas Agil sementara ini memimpin klasemen Peringkat Umum A dengan total poin sebesar 108. Diikuti oleh Herdiko di posisi kedua dengan poin 89, dan James di urutan ketiga dengan poin 69. Tak hanya itu, Demas juga memimpin klasemen Peringkat Umum F dengan total poin sebesar 124, diikuti James di posisi kedua dengan total poin 110, dan Adrianza Yunial di posisi ketiga dengan poin 71.

INCS 2016 siap memasuki putaran ketujuh dan sekaligus juga menandakan sebagai putaran terakhir di tahun ini. Putaran penutup tersebut bakal diselenggarakan di Purwokerto, Jawa Tengah pada 12 November mendatang. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News