BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka mengikuti kegiatan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) yang ke-15 di Jawa Barat, National Paralympic Committee (NPC) Kota Denpasar mengirim 19 Atlet terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan Peparnas XV di Jawa Barat.

Demikian disampaikan Ketua NPC Kota Denpasar Ketut Gede Rahadie Diana Putra saat mohon doa restu sekaligus berpamitan dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Senin (3/10/2016) di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Pada kesempatan itu, Ketut Gede Rahadie Diana Putra dampingi Ketua Umum Harian KONI Denpasar IB Tony Astawa, Kabid Pemuda dan Olah Raga Disdikpora Kota Denpasar, I Ketut Sudana, dan Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar Dewa Gede Rai.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

NPC sendiri keberadaannya menaungi olah raga para penyandang disabilitas, dan sampai saat ini sudah membina kurang lebih 50 atlet yang sudah pernah mengikuti event-event olah raga besar dan sudah meraih prestasi

Adapun  prestasi yang sudah di raih oelh atlet-atlet NPC Kota Denpasar meliputi, pada 2014 meraih juara umum di tingkat porprov dan pada 2016 juga sempat meraih juara umum di tingkat pelajar di provinsi.

Lebih lanjut Rahadi mengatakan, para atlet NPC Denpasar ini  mengikuti lima cabang olahraga (cabor) dari 12 cabor yang akan di pertandingan di Peparnas XV Jawa Barat

Ke 19 atlet Kota Denpasar yang dikirim ini akan akan dibagi menurut lima cabor yang akan diikuti, yakni sembilan orang di cabor atletik, dua orang di cabor angkat berat, dua orang di cabor tenis meja, dua orang di cabor renang dan seorang di cabor goalball. Sebelum mengikuti Peparnas XV Jawa Barat pada 13 Oktober 2016, para atltet NPC Denpasar ini akan mengikuti pelatihan selama satu minggu dari 1 sampai 7 Oktober 2016 di Hotel Dwi Karya Denpasar. Dimana ke 16 atlet ini akan bertanding kurang lebih dua minggu di Peparnas XV Jawa Barat dari 13 sampai 24 Oktober 2016.

Baca Juga :  Antisipasi Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Pasca Lebaran, Disdukcapil Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan

Sementara Walikota Rai Mantra menyambut baik kedatangan para atlet NPC Kota Denpasar ini, dan mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet NPC Kota Denpasar ini. Serta diharapkan para atlet ini bisa menjaga kesehtan mereka, agar bisa mengikuti kejuaraan ini dengan baik dan sportif. “Saya berharap kepada para atlet yang akan bertanding, untuk selalu menjaga sportivitas, fisik dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga bisa meraih prestasi yang terbaik," kata Rai Mantra. (ays/hms dps/bpn)

Keterangan Foto : PAMITAN – Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, di dampingi oleh Ketua Umum Harian KONI Denpasar IB Tony Astawa dan Kabid Pemuda dan Olah Raga I Made Sudana, saat foto bersama dengan para atlet NPC Kota Denpasar, Senin (3/10/2016) di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang. 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News