Wabup Tabanan Hadiri Perayaan HUT Ke-31 Karang Taruna Dharma Kumara

BALIPORTALNEWS.COM  Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Karang Taruna Dharma Kumara, Desa Dauh Peken, Minggu (11/9/2016) malam. Hadir pula salah satu anggota DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana, Camat Tabanan IGA Supartiwi, Unsur Muspika Kecamatan Tabanan, Perbekel Dauh Peken, dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia Acara I Made Semara Putra mengatakan, HUT Karang Taruna Dharma Kumara jatuh pada 17 Agustus bertepatan dengan HUT RI, dan dilaksanakan pada Minggu (11/9/2016). Selain untuk merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dan HUT Karang Taruna Dharma Kumara, juga bertujuan untuk membangkitkan adat mebraya (persaudaraan) bagi seluruh anggota karang taruna dan masyarakat Desa Dauh Peken.

“Dengan tema -Yang Muda yang Berkarya- semoga bisa memupuk rasa kepedulian terhadap sesama maupun juga terhadap lingkungan, serta menumbuhkan rasa sosial dan kecintaan terhadap daerah, menuju Desa Dauh Peken yang maju,” jelasnya.

Sementara dalam sambutan Wabup Sanjaya mengaku bangga melihat pemuda Desa Dauh Peken begitu kompak dalam melakukan suatu kegiatan. Dikatakan, ini adalah suatu wujud yang mencerminkan rasa kebersamaan dan persatuan yang sangat kental antarsesama pemuda dan orangtua, serta masyarakat Dauh Peken.

“Saya selaku pimpinan daerah dan juga sekaligus salah satu orangtua dari anggota Karang Taruna Dharma Kumara ini, bukan hanya bangga, namun juga sangat bahagia melihat kalian dengan penuh semangat juang yang tinggi dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di esa,” katanya.

Menurutnya, kehadirannya dalam perayaan HUT kali ini merupakan suatu cerminan dukungan atas kreativitas pemuda. Diharapkan, kreativitas ini muncul kepada semua pemuda di desa yang ada di Tabanan. “Berbekal motivasi dan semangat juang yang tinggi, serta rasa kebersamaan yang kental, apapun bisa kita lakukan, selama itu baik bagi perkembangan desa kita. Ini merupakan tonggak awal bagi kebangkitan Pemuda di Tabanan,” pungkasnya. (ita/bpn)