Pilkada DKI dari Pandangan Pengamat Dunia Hiburan Zandre Badak

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam dunia hiburan yang paling menonjol adalah mana yang paling menarik, memikat hati dan menjadi pusat perhatian orang.

Demikian pula dalam Pilkada DKI Jakarta, siapa yang mampu memikat hati warga jakarta dapat dipatikan akan mendapatkan suara terbanyak.

Seagaimana kita ketahui Basuki Tjahaya Purnama Alias Ahok sebagai petahana berpasangan dengan Djarot Syaiful Hidayat adalah petahana yang mau tidak mau masih digandrungi masyarakat Jakarta. Dengan segala kontroversi dan kebijakan yang dibuat oleh Ahok sebagain masyarakat Jakarta masih berharap Ahok memimpin Jakarta.

Namun tidak berhenti sampai disitu lawan Ahok kali ini adalah lawan yang cukup tangguh, boleh dipandang sebelah mata namun ini adalah lawan surprice dan penuh kejutan sehingga Pilkada DKI kali ini serasa Pilpres pertarungan SBY, Mega dan Prabowo.

Menurut Zandre Badak selaku pengamat dunia hiburan, basis yang paling menjadi sorotan muda mudi dan mampu menghipnotis pemilih pemula adalah pasangan Agus Harimurti dan Sylviana Murni. Bagaimana tidak dengan wajahnya yang tampan dan berwibawa serta terlihat tegas Agus sangat menjadi sasaran yang paling menarik dibahas di media.

Alasannya meskipun namanya terbilang baru dan cukup mengejutkan namun karisma yang dimiliki Agus bisa menghipnotis ABG, atau mahasiswi dan mahasiswa pemilih pemula. Pemilih pemula di DKI berisaran umur 17-22 Tahun. Masa dimana masih beraroma masa puber, kebanyakan anak semasa itu mencati sosok yang menarik dan ganteng tentu bagi laki-laki, anggap saja Agus sebagai bintang film atau artis maka Agus bisa disetarakan dengan Aliando syarif, Al Gozali, Bastian Stell dan sebagainya.

Dimana artis muda paling digandrungi anak remaja dan yang sedang buper, bahkan mereka bisa bertentangan dengan pilihan orang tuanya, misalkan oramg tuanya memilih Anies atau Ahok namun pada bilik suara anak labil yang gemar sosok ganteng akan mengalihkan pilihannya menjadi memilih Agus Harimurti.

Nama Anies Baswedan juga patut diperhitungkan di dalam kasat mata hiburan, menurut Zandre diantara Cagub Cawagub nama Anies yang paling pandai memainkan kata dan menghibur dengan kata-kata.

Anies dekat dengan pelajar dan banyak diidokan guru, secara otomotis sebagai pendiri Indonesia Mengajar Anies lebih santun dan lebih pandai bermain kata demi memikat masyarakat Jakarta, sehingga menurut Manager Artis Yeyen Lidya, Uli Auliani, Ucok Baba, Ali Zainal, Lolly Unyu, Yunita Lestari dan beberapa artis lainnya berpendapat ketiga paslon Cagub Cawagub Pilkada DKI Jakarta punya peluang yang sama untuk memenangkannya.

Lalu apa otak-atik pertimbangan menurut Zandre Badak?

Kemungkinan besar Pilkada DKI ada dua putaran mengingat menurutnya popularitas Ahok dan waktu tersisa akan digunakan penantang Ahok untuk mengejar ketertinggalan elekstabilitas sang penantang.

Kita ketahui bahwa Agus Harimurti adalah putra SBY, pastinya SBY punya strategi khusus dalam berkampanye. Kita ingat kala SBY mundur dari Menteri dan menumbangkan Mega dua kali Pilres tentu itu akan diterapkan di pilkada DKI untuk memuluskan kemenangan anaknya. Ahok dapat mengurangi kata-kata kasar yang kerap terlontar dan membuat warga Jakarta tetap memilihnya kemungkinan yang masuknya putaran Kedua adalah Ahok Vs Agus.

Sebaliknya jika Ahok tidak menahan diri dalam berisikap dan tetap seperti biasa kemudian gerakan menolak Ahok makin genjar maka besar kemungkinan di final yang bertanding adalah Anies dan Agus.

Zandre Badak menambahkan pilkada di Jakarta sangat cair jadi segala kemungkinan bisa terjadi. (r/bpn)