Persaingan Ketat Banyak Terjadi di Ajang INCS 2016 Putaran Kelima

BALIPORTALNEWS.COM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Night City Slalom (INCS) 2016 telah memasuki putaran kelima yang diselenggarakan di Indonesian Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Sabtu (3/9/2016).

Banyaknya persaingan ketat dalam perlombaan yang digagas oleh Genta Auto & Sport dan mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini semakin menjadikan ajang INCS 2016 putaran kelima seru sekaligus menarik.

Di kelas Kejuaraan Umum A misalnya, tempat ketiga diperebutkan oleh Bernard Yuwono dari Nos Fajar Trans (NFT) Team dan Adrianza Yunial dari Toyota Team Indonesia. Keduanya saling bertarung habis-habisan meski pada akhirnya Bernard lah yang keluar sebagai juara ketiga.

Selisih waktu keduanya pun sangat tipis, Bernard menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 42,214 detik, sementara Adrianza dengan torehan waktu 42,261 detik atau hanya selisih 47 mili detik antar keduanya.

Posisi pertama sendiri ditempati oleh Dika CH dengan catatan waktu 41,623 detik dan di urutan kedua diduduki oleh Herdiko Setyaputra dengan torehan waktu 42,089 detik.

Masih di kelas Kejuaraan Umum A, peslalom pemula Satria Wiharyoga asal Yogyakarta berhasil finish di urutan kesepuluh setelah mengalahkan catatan waktu peslalom veteran James Sanger yang terpaksa mengakhiri perlombaan di urutan ke 12.

Atas hasil tersebut, bukan berarti James kehilangan ketajamannya di putaran kelima ini. Ia berhasil menyabet juara satu di dua kelas sekaligus; A1 dan A2. Di kelas A1, James finish dengan total catatan waktu setelah melalui dua heat, yaitu 1 menit 28,759 detik.

Ia menumpaskan perlawanan Valentino R dan Anggana OHP, masing-masing di posisi kedua dan ketiga. Sementara di kelas A2, James mengakhiri perlombaan dengan total waktu 1 menit 29,782 detik, mengikuti di peringkat kedua Demas dan Ildo di tempat ketiga. Baik James, Demas, dan Ildo merupakan tiga peslalom yang menjadi andalan Nos Fajar Trans (NFT) Team.

Persaingan-persaingan seperti di atas kembali terjadi di kelas Kejuaraan Umum Modifikasi F. Kali ini melibatkan peslalom muda penuh prestasi Demas Agil dan Anjasara Wahyu. Lagi-lagi keduanya sama-sama memperebutkan posisi ketiga.

Alhasil, berkat daya juangnya yang tinggi Demas berhasil menaklukkan perlawanan Anjasara yang harus puas berada di posisi keempat. Keduanya hanya terpaut delapan milidetik. Catatan waktu Demas adalah 44,043 detik dan Anjasara 44,051 detik.

Adapun Adrian Septianto berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas ini dengan catatan waktu 43,015 detik, sedangkan urutan kedua ditempati oleh Valentino R dengan catatan waktu 43,433 detik.

Sementara di kelas Kejuaraan Pemula, Santi GL yang merupakan peslalom privateer asal Sulawesi Utara mampu menumpaskan perlawanan H. Wandy dari Nos Fajar Trans (NFT) Team dan Putro Jati Utomo dari Heart Team yang masing-masing harus puas berada di peringkat kedua  dan ketiga.

Sementara di kelas Kejuaraan Wanita, Alinka Hardianti masih menjadi yang terbaik setelah berhasil mengungguli lawan satu-satunya, Rinda KH, di tempat kedua.

Sebagai informasi, keseruan ajang INCS 2016 bakal berlanjut di putaran keenam yang akan dilangsungkan di Semarang, Jawa Tengah pada 22 Oktober 2016 mendatang. (r/tis/bpn)