BALIPORTALNEWS.COM – Pembangunan Pura Taman Sekar Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti telah rampung, setelah dikerjakan sekitar tiga tahun. Kemudian dilanjutkan dengan upacara ngenteg linggih pada Purnama Sasih Kapat. Warga Tegeh pun menyelenggarakan lomba mancing mania, dalam rangka penggalian dana untuk upacara tersebut, Minggu (18/9/2016).

Lomba mancing mania dibuka Sekda Kabupaten Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa. Dihadiri pula Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama dan pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan, serta tokoh setempat.

Menurut Wirna Ariwangsa, kegiatan tersebut sangat positif, dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar. “Begitu juga dengan upacara ngenteg linggih yang akan diadakan bulan depan bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Tokoh setempat yang juga Ketua DPRD Bali, Adi Wiryatama, menyebut lomba mancing kali ini bertujuan untuk penggalian dana untuk upacara ngenteg linggih,  yang akan digelar bulan depan. “Harapan kami acara ini bisa berjalan lancar,” harapnya.

Ketua Panitia Nyoman Suparma mengatakan, kupon yang disediakan untuk lomba mancing kali ini sebanyak 250 lembar. Melalui penjualan kupon akan digunakan untuk biaya upacara ngenteg linggih di Pura Taman Sekar.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi terhadap upacara ngenteg linggih di pura kami. Mudah-mudahan nanti upacara bisa berjalan lancar,” harapnya.

Lomba mancing memperebutkan hadiah utama sebuah sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. Bagi para pemancing yang mendapatkan ikan dengan pita merah mendapatkan uang tunai Rp 3 juta, pita kuning Rp 2 juta, dan pita biru Rp 1 juta.

“Kami menyediakan hadiah utama sebuah sepeda motor, kulkas, DVD, dan bonus uang tunai kepada pemancing yang mendapatkan ikan berpita,” imbuhnya.

Yang beruntung mendapatkan hadiah utama sebuah sepeda motor adalah I Made Surya Putra. Hadiah tersebut kemudian disumbangkan ke Panitia Pembangunan Pura Taman Sekar. (ita/bpn)