PBMB Diharap Dukung Pengusaha Bengkel Kecil di Bali

BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Gubernur Ketut Sudikerta mengapresiasi keberadaan dan kegiatan Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) bisa memajukan perekonomian para pengusaha UMKM di Bali, khususnya yang bergerak di bidang otomotif.

Terlebih salah satu program kerja perkumpulan tersebut adalah program bedah bengkel yang menyasar bengkel-bengkel kecil di Bali. Untuk program tersebut, orang nomor dua di Pemprov Bali ini berharap agar kegiatan ini mengutamakan bengkel-bengkel yang berada di wilayah Karangasem atau Buleleng.

“Jadi kalau bisa awal program ini fokuskan dulu di wilayah Karangasem dan Buleleng, saya kira di wilayah tersebut banyak bengkel yang membutuhkan bantuan seperti renovasi beserta alat-alat,” jelas Sudikerta ketika menerima rombongan PBMB  yang dipimpin oleh Ketuanya I Komang Gede Tilik Juli Hartawan di ruang kerja Wakil Gubernur, Kamis (1/9/2016).

Selain program bedah bengkel, Sudikerta yang dalam kesempatan itu turut juga didampingi oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Bali AA Gede Geriya, juga menyambut positif rencana PBMB yang berencana akan membuka posko servis mobil di Besakih pada upacara odalan Pura Besakih yang akan datang.

Menurutnya program ini akan membantu para pemedek yang mengalami kesulitan ketika mobil mereka bermasalah. Ia berharap posko-posko seperti ini tidak hanya dibuka di Besakih saja, namun ke depan dia berharap bisa menyebar hingga seluruh Bali.

Sementara itu Juli Hartawan menyampaikan harapannya untuk bisa membantu keberlangsungan para pengusaha bengkel kecil sekaligus memotivasi mereka untuk memantapkan semangat wirausahwan.

Selain akan membuka posko servis mobil saat upacara piodalan Pura Besakih, pihaknya juga akan menyediakan layanan jemput gratis untuk pemedek yang mengalami mobil mogok. ‘’Sepanjang lokasi mereka masih dekat Besakih,” imbuhnya.

Mengenai harapan wagub agar dibuka posko-posko lain juga di seluruh Bali, pihaknya berharap ke depan bisa segera terealisasi agar semakin banyak masyarakat Bali yang bisa dilayani. (r/humas pemprov bali/bpn)