BALIPORTALNEWS.COMGuna menyatukan visi-misi komunitas kreatif dengan Pemerintah Kota Denpasar sehingga bisa berkolaborasi dan membuat pergerakan yang lebih besar sebagai Kota kreatif berbasis budaya. Hal ini sebagai upaya membangkitkan semangat pemuda untuk terlibat dalam komunitas dan pergerakan kreatif.  Pemerintah Kota Denpasar yang mencanangkan diri sebagai Kota Kreatif melalui Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara terus berupaya mendorong para pemuda untuk terus mengembangkan industri kreatif dengan lebih memantapkan  Badan Kreatif Denpasar (Beda) sebagai komunitas kreatif Kota Denpasar.

Demikian disampaikan Kabag Perekonomian Made Saryawan saat rapat Pemuda Kreatif Kota Denpasar pada Jumat (30/9/2016) di Ruang Praja Madya Kantor Walikota  Denpasar.

Baca Juga :  Ribuan Pengunjung Padati Pembukaan Semarak Buleleng Berbangga, Pj Bupati Ajak Masyarakat Cintai Buleleng Seutuhnya

Made Saryawan mengatakan, Badan Kreatif Denpasar yang juga menaungi beberapa komunitas pemuda seperti wirausaha, musik, videografi, arsitek, sinematofragi dan desain, serta unit bisnis akan lebih mudah membangkitkan semangat pemuda untuk terlibat dalam komunitas/pergerakan kreatif. Dengan cukup besarnya gairah anak muda berkreasi di Kota Denpasar saat ini, maka secara otomatis juga akan menyerap tenaga-tenaga yang kreatif juga.

Dimana tenaga tersebut juga akan memperoleh pendapatan dari hasil kerjanya, oleh karenanya kami berserta Dinas terkait akan menggerakkan untuk memfasilitasi sehingga Badan Kreatif Denpasar tersebut akan menjadi sarana belajar, berkumpul guna saling bertukar informasi.

Baca Juga :  Pura-pura Tukar Uang, Pedagang di Desa Tembok Diduga Kena Hipnotis Bule

Sementara Ketua Badan Kreatif Denpasar, Putu Hendika Permana mengatakan, badan ini dibentuk berdasarkan dengan permasalahan-permasalahan yang dihadapi saat ini seperti, banyaknya komunitas kreatif di Denpasar dengan visi misi yang berbeda-beda. Untuk itu melalui Badan ini diharapkan mereka bisa menemukan solusinya seperti dapat menyatukan visi misi, menjadi jembatan antara komunitas dan pemerintah, serta mampu membangkitkan semangat pemuda untuk terlibat dalam pergerakan yang kreatif.

Menurut Hendika, dari Badan Kreatif Denpasar ini menaungi beberapa komunitas pemuda seperti wirausaha, musik, budaya, seni pertunjukan, videografi, grafis dan fotografi, arsitek dan desain, serta unit bisnis dan mereka semua diharapkan mampu berkolaborasi untuk menciptkan industri-industri ekonomi yang kreatif di Kota Denpasar sehingga roda perekonomian semakin maju.

Baca Juga :  60 Nelayan Dapat Kompensasi Rumpon, Pj Bupati Buleleng Dorong Agar Cepat Cair 

"Kami melihat Pak Walikota Denpasar visinya sangat besar dalam memajukan industri kreatif di Denpasar, dan kami selaku anak muda merasa tertantang untuk mengembangkan kreatifitas dikalangan anak muda dan tidak hanya terpaku pada tourism saja, Industri kreatif juga dapat menjadi langkah untuk mendukung dan meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Hendika. (eka/humas pemkot dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News