BALIPORTALNEWS.COM – Ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race 2016 putaran keenam sukses digelar di Landasan Udara (Lanud) Gading Wonosari, Yogyakarta pada Minggu (25/9/2016). Perlombaan yang digagas oleh Venture Sport Club ini diikuti oleh sebanyak 287 peserta yang terbagi ke dalam 17 kelas berbeda. 

Di kelas Sedan 4 Cyl 2500 cc Modifikasi, M. Irvan asal Pekanbaru yang di putaran sebelumnya berhasil menduduki posisi kedua, kali ini harus puas berada di urutan keempat. Sementara dragster yang juga berasal dari Pekanbaru, Angger A.V, menunjukkan kemampuannya dan berhasil keluar sebagai juara. Ia mencatatkan waktu 8,040 detik mengalahkan Eric Kristianto asal Jakarta di urutan kedua dengan catatan waktu 8,242 detik. Adapun posisi ketiga ditempati oleh Tatang asal Solo dengan torehan waktu 8,488 detik. 

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

Kejuaraan yang didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini juga menyajikan beberapa kelas yang berlangsung begitu ketat karena catatan waktu antar dragster yang hanya selang beberapa milidetik. Seperti halnya yang terjadi di kelas Bracket 10 detik. M. Nur Wibisono sukses keluar menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 10,035 detik atau hanya selisih 15 milidetik dari Dwi Mix Max yang finish di posisi kedua. Urutan ketiga sendiri ditempati oleh Andri MBR dengan raihan waktu 10,193 detik. 

Baca Juga :  Gelar Santunan Yatim Piatu, PT Hotel Indonesia Natour Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan 1445 H

Dalam perlombaan di kelas Sedan 1500 cc, podium didominasi oleh peserta asal Jawa Tengah yang sama-sama tergabung dalam tim SAR Speed. Di urutan pertama, terdapat nama Johan Farih asal Klaten dengan catatan waktu 9,065 detik. Mengikuti di posisi kedua Gunawan Barbel asal Solo dengan torehan waktu 9,077 detik. Di tempat ketiga terdapat nama Wawan yang juga berasal dari Solo dengan raihan waktu 9,206 detik.   

Johan yang juga turun di kelas Sedan 1700 cc, kali ini harus mengakui keunggulan para lawannya. Johan finish di peringkat keempat setelah kalah dari Akbar asal Medan di posisi pertama, Andreawan di urutan kedua, dan Harry Sakha di posisi ketiga. 

Baca Juga :  Gelar Safari Ramadhan, ITDC Berbagi Berkah Ramadhan Kepada Masyarakat Seputar Kawasan The Mandalika

Perlombaan yang berlangsung di bawah terik matahari—meski untuk beberapa saat hujan sempat turun membasahi Lanud Gading Wonosari—ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat, seperti perwakilan Danlanud Gading Wonosari, Kol. Pnb. Bonang Banyuaji Gautama, Ketua DPRD Gunung Kidul, Suharno, SE, serta Sekretaris Pengprov IMI Daerah Istimewa Yogyakarta, Setyo Suparwanto yang bertindak sebagai Pimpinan Lomba. Sementara Biro Olahraga Mobil IMI Sumatera Barat, Nabiel Vitriady, dalam ajang Kejurnas Drag Race 2016 putaran keenam ini mengambil peran sebagai Juri yang mewakili PP IMI. (r/bpn)  

 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News