BALIPORTALNEWS.COM – Mengubah kebiasaan dan pola makan menjadi seorang vegetarian mungkin menjadi hal yang sulit terutama bagi para pemula vegetarian. Oleh karena itu ikuti langkah mudah berikut agar Anda sukses menjadi seorang vegetarian.

Mulai memperbanyak porsi sayuran dalam makanan. Sayuran adalah menu makanan utama bagi seorang vegetarian. Apabila Anda menjadi seorang vegetarian, Anda tidak bisa melepaskan diri dari makanan ini.

Oleh karena itu cobalah untuk memperbanyak porsi sayuran dalam makanan Anda, sehingga Anda pelan-pelan akan terbiasa dengan perubahan pola makan ini. Ada begitu banyak sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian yang bisa Anda konsumsi dan Anda jadikan variasi dalam menciptakan menu makanan vegetarian.

Perbanyak minum air putih. Dengan menjadi seorang vegetarian, berarti akan ada begitu banyak serat di dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, permudah tubuh untuk mencerna serat dengan mengonsumsi banyak air putih.

Nnutrisi yang lain. Menjadi vegetarian bukan berarti Anda melupakan nutrisi lain selain dari sayuran. Tubuh Anda pun tetap membutuhkan nutrisi lain seperti protein dan kalsium yang banyak terdapat di dalam bahan makanan hewani.

Bukanlah hal yang sulit untuk mengganti makanan hewani dengan makanan yang lebih banyak mengandung lemak nabati. Sebagai contoh adalah Anda dapat memperoleh protein dari kacang-kacangan.

Menjadi vegetarian adalah pilihan dari masing-masing individu. Pola hidup vegetarian merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat. (tra/bpn)