BALIPORTALNEWS.COMTURUT merayakan hari raya Galungan dan Kuningan, komunitas otomotif premium Honda Big Bike Indonesia (HOBI) Chapter Bali, melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian dengan sesama khususnya masyarakat Bali. Acara diawali dengan fun touring rute Denpasar-Negara, diikuti sekitar 30 orang terdiri dari anggota HOBI Chapter Bali, organisasi Duta Dharma Bali, dari komunitas Honda CBR Racing Club (HCRC) Bali, dan tentunya suport  dari internal Astra Motor Bali.

Kegiatan bakti sosial yang mengambil lokasi di Desa Penyaringan, Negara, 11 September 2016,  mendapat sambutan baik dari masyarakat. Sebanyak lima keluarga kurang mampu dikunjungi dan diserahkan bantuan berupa paket sembako.

Tidak hanya itu, aksi bersih-bersih pun dilakukan pada kesempatan itu, dengan mengambil lokasi di area Pura Rambut Siwi,setelah sebelumnya para peserta melakukan persembahyangan bersama yang masih dalam suasana hari raya. Kekompakan dan kebersamaan terlihat saat semua peserta turut menggali tanah untuk melakukan penanaman pohon di area pura.

Manager Honda Big Bike Bali, Arki Prayogi, mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk berbagi HOBI Chapter Balidengan sesama dan lingkungan,  serta sebagai ajang kebersamaan dengan anggota dan komunitas otomotif premium lainnya.

Dari diresmikannya Honda Big Bike di tahun 2015 lalu, tercatat sebanyak 22 unit yang telah terdistribusi di Bali, dengan varian terfavorit CB500 X karena bentuk desain cocok digunakan  sehari – hari, serta masih ada inden 5 unit untuk  tipe  CB 500 X, dan CB 500 F. ‘’Semoga dalam waktu dekat sudah terdistribusi ke Bali,’’ kata Arki Prayogi. (ngr/bpn)