Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Mewujudkan dan terciptanya sistem pelayanan kesehatan yang prima di RSUD Sanjiwani Gianyar, dan untuk memberikan layanan kesehatan lainnya yang terjangkau kepada masyarakat Kabupaten Gianyar, Pemkab Gianyar mengambil langkah-langkah dengan melaksanakan kerjasama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI).

Kerjasama ini berupa pekerjaan fisik pembangunan gedung RSUD Sanjiwani Gianyar serta pengadaan alat-alat kesehatan. Sehingga dengan demikian diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat dimaksimalkan.

Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata, menyampaikan hal tersebut  dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama MoU Pemkab Gianyar dengan PT Sarana Multi Infrastruktur di Balai Budaya Gianyar, Jumat (26/8/2016).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Pembiayaan dan Investasi Publik PT SMI, Edwin Syahruzad beserta jajarannya dan para pejabat di Lingkungan Pemkab Gianyar.

Baca Juga :  2.300 Bintang Muda Sepak Bola Siap Berkompetisi di Barati Cup Bali 2024

Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa, mengatakan, pembiayaan berbentuk pinjaman daerah sebesar Rp 150 miliar akan dipergunakan untuk membiayai pekerjaan fisik pembangunan gedung RSUD Gianyar dengan jumlah maksimal Rp 135 miliar serta pengadaan alat kesehatan sebesar Rp 14,9 miliar lebih.

Dikatakan, untuk pembangunan gedung RSUD Gianyar di antaranya pembangunan basemant untuk perluasan arel parkir, medical record dan servis area. Untuk lantai satu akan ada revitalisasi UGD,  farmasi/apotik, klinik bedah, klinik obsgyn, klinik jantung, klinik paru, klinik penyakit dalam, klinik gizi, klinik anasthesi.

Dikatakan, untuk lantai dua akan ditambahkan high care unit, intermediate ward, klinik mata, klinik anak, klinik saraf, klinik THT, klinik gigi, klinik psikiaterik, klinik kulit dan kelamin. Sedangkan untuk lantai tiga akan dibangun ruang operasi, ruang recovery, instalasi rehabilitasi medik dan ruang serbaguna. Selain itu,  akan ada penambahan ruang inap kelas I,II,III, VIP B, kelas VIP C.

Bupati Gianyar AA Gde Bharata mengatakan, RSUD Sanjiwani Gianyar merupakan satu-satunya rumah sakit milik pemerintah yang terdapat di Kabupaten Gianyar. Dengan adanya revitalisasi ini, diharapkan RSUD Sanjiwani dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih memadai dan maksimal kepada masyarakat.

Sebab RSUD Sanjiwani Gianyar merupakan objek penting di Kabupaten Gianyar. Selain itu, RSUD Sanjiwani Gianyar  telah ditunjuk menjadi Rumah Sakit Rujukan Bali Timur untuk melayani rujukan dari empat Kabupaten seperti Kabupaten Gianyar sendiri, Kabupaten  Bangli, Klungkung dan Karangasem.

“Pembangunan dan pengembangan RSUD Sanjiwani Gianyar diperlukan sehingga dapat menciptakan sistem pelayaan kesehatan yang prima dan terjangkau oleh masyarakat Kabupaten Gianyar,”harap Bupati Gianyar Agung Bharata.

Baca Juga :  Kementerian Sosial RI dan Ajik Krisna Bersatu Membuka Peluang Kerja Bagi Difabel di Bali

Menurut Bupati Gianyar dengan  adanya kerjasama ini diharapkan akan mendapatkan manfaat seperti kecukupan tempat tidur sesuai standar WHO. Penambahan fasilitas kesehatan tentunya sangat diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Gianyar sebagaimana standar rumah sakit tipe B yang ada di Indonesia.

“Semoga dengan ini nantinya masyarakat di Gianyar dan Bali Timur mendapatkan kualitas pelayanan yang bagus sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” harap Bupati.

Direktur Pembiayaan dan Investasi Publik PT SMI, Edwin Syahruzad menyambut baik adanya kerjasama dari Pemkab Gianyar dengan PT SMI. Dengan adanya kerjasama ini tentunya banyak manfaat yang didapat oleh Pemkab Gianyar terutama pembangunan infrastruktur di daerah seni Gianyar. (agy/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News