BALIPORTALNEWS.COM – Perayaan HUT ke-19 SMKN 5 Denpasar, Senin (15/8/2016), berjalan meriah. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMKN 5 Denpasar, Drs. Ketut Sumerta.

Undangan yang hadir pada perayaan HUT, Kabid Pendidikan Menengah Disdikpora Kota Denpasar, Drs. Wayan Supartha, M.Pd., Ketua MKKS SMK Kota Denpasar, Drs. Wayan Sarjana, serta Ketua Komite, I Made Raka Adnyana Djonika. Acara berlangsung meriah karena diisi beragam pentas seni oleh siswa, dan undangan juga disuguhkan loloh hasil olahan siswa di busisness centre.

Acara juga diisi dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba intern dan ekstern serta penyerahkan penghargaan kepada guru yang sukses mengantarkan anak didik berprestasi. Masing-masing Drs. Singgih Supaya, Theresia Tri Winarsi, STT., Par., Ni Putu Yuliawati, SS., Dra. Luh Gede Hernawati, Gede Parwata, S.Sn., Udha Pramesti, S.Sn., I Wayan Gede Arsana, S.Sn., AAGA Udiyana Putra, S.Pd., Ni Kadek Ayu Harmony, SS., dan Ni Luh Putu Ginabaning Merta.

Yang istimewa lagi, Kepala SMKN 5 Denpasar, Ketut Sumerta juga mengundang 10 veteran anggota LVRI Denpasar Timur, sekaligus menyerahkan sumbangan kepada veteran.

Ketut Sumerta mengatakan, agenda ini menjadi program rutin ultah SMKN 5 Denpasar untuk memberikan penghargaan perjuangan para veteran dan keteladanannya dalam menyelamatkan alam Bali. Ia berharap, keteladan dan kegigihan para veteran dalam masa merebut kemerdekaan dapat ditiru dan menjadi teladan bagi generasi muda penerus bangsa.

Ketut Sumerta mengatakan, usia 19 tahun merupakan usia menginjak dewasa. Ia mengajak seluruh keluarga besar SMKN 5 Denpasar menumbuhkan aktivitas dan kreativitas untuk meningkatkan prestasi memenangkan era globalisasi. Kuncinya adalah disiplin dan terus mengisi diri.

Karena itu, ia mengajak seluruh stakeholder sekolah untuk terus beraktivitas dan tampil kreatif untuk meraih prestasi dilandasi dengan disiplin. Ketut Sumerta juga mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang telah mendukung, sehingga pendidikan di SMKN 5 Denpasar bisa terselenggara dengan sebaik-baiknya dan dibuktikan banyaknya kado yang diberikan oleh siswa dalam bentuk prestasi.

Sementara Kabid Pendidikan Menengah Wayan Supartha, salut dengan prestasi akademis maupun non-akademis yang berhasil ditunjukkan SMKN 5 Denpasar. Supartha menyampaikan terima kasih kepada komite sekolah yang telah memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan SMKN 5 Denpasar.

Dia berharap, para stakeholder SMKN 5 Denpasar mampu memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik, serta jalinan komunikasi yang baik baik di internal sekolah maupun eksternal, sehingga kondisi sekolah kondusif. ‘’Keberhasilan sekolah tak hanya ditentukan oleh kepala sekolah, namun juga perlu dukungan dari seluruh stakeholder sekoIah,’’ tandasnya.

Ketua Panitia HUT Ni Luh Putu Sriyasa, S.Pd., M.Pd., menambahkan, serangkaian HUT digelar berbagai lomba intern dan ekstern. Lomba yang melibatkan siswa SMP se-Bali yakni lomba speech contest, kendang tunggal dan tari jauk manis.

 

Penulis : Putu Tistha
Editor : Putu Tistha