Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 8 Denpasar lain dari biasanya. Senin (11/7/2016), MPLS di sekolah ini dipantau senator asal Bali, Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III.

Dia mengungkapkan SMPN 8 Denpasar adalah sekolah terbaik di Denpasar. Untuk itu siswanya harus dibentuk menjadi calon pemimpin bangsa masa depan. Dia berharap siswa SMPN 8 Denpasar harus menjadi  pemimpin masa depan.

Wedakarna mengaku sengaja datang ke SMPN 8 Denpasar untuk melihat sejauh mana aturan MPLS diimplementasikan. Termasuk menjadikan sekolah ini sebagai pelopor program revolusi mental Jokowi. Apalagi mulai tahun ajaran baru ini pemerintah menggalakkan program penumbuhan budi pekerti.

Kepala SMPN 8 Denpasar, I Wayan Murah, S.Pd., mengaku senang mendapat perhatian dari Komisi III DPD-RI yang juga putra Bali.  Terkait dengan MPLS, Wayan Murah didampingi Waksek Luh Dian Wahyuni, S.Pd., Wakasek Kurikulum I Made Suryasa, S.Pd., Wakasek Sarpras I Made Suda, Wakasek Kesiswaan I Ketut Weta, Waka Humas Dra. Ni Made Suresti dan Waka Litbang dan Penjamin Mutu I Wayan Kamuja, menegaskan MPLS di SMPN 8 Denpasar bebas dari praktik perpeloncoan.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Matangkan Teknis PPDB 2024/2025 melalui Sosialisasi kepada Kepsek SD dan SMP Negeri

MPLS ditekankan pada suasana menyenangkan, sejuk dan damai. Dengan demikian MOS banyak diisi dengan kegiatan menggali kreativitas siswa dan ceramah serta cinta lingkungan. MPLS diikuti 398 siswa baru dengan kehadiran 100 persen. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News