Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR– Kepala SMP PGRI 9 Denpasar, Drs. A.A. Ketut Sumitra, M.M.,M.Si., merasa bangga SMP PGRI 9 Denpasar menjadi pilihan masyarakat. Tahun ini, SMP PGRI 9 Denpasar sukses menerima 237 siswa baru.

‘’Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan SMP PGRI 9 Denpasar. Ini menunjukkan para orang tua siswa sangat pas menentukan pilihan di SMP PGRI 9 Denpasar,’’ ujar Agung Ketut Sumitra disela-sela sosialisasi Pendidikan Keluarga dan penyampaian kebijakan peningkatan pengelolaan sekolah bermutu di SMP PGRI 9 Denpasar, Sabtu (16/7/2016).

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Tetap Optimal Selama Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah, Sekda Alit Wiradana Monitoring Mal Pelayanan Publik

Kebanggaan kedua, SMP PGRI 9 Denpasar dipercaya Kemendikbud sebagai satu-satu sekolah swasta di Denpasar yang mendapatkan bimtek pemenuhan sekolah potensial menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN). SMP PGRI 9 Denpasar yang juga saudara kembar SMPN 10 Denpasar ini juga semakin memperkuat diri menerapkan Kurikulum 2013 (K-13).

A.A. Ketut Sumitra yang juga pengelingsir Puri Padangluwih, Dalung (duwe Puri Mengwi) mengungkapkan, warga SMP PGRI 9 Denpasar telah disiapkan yel-yel membangkitkan semangat warga sekolah. Pertama adalah ‘’Widya Jaya Jayanthi’’ artinya ilmu yang diperoleh di SMP PGRI 9 Denpasar berguna untuk selama-lamanya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Serahkan LKPD Unaudited Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2023

Kedua, bersih, disiplin dan berprestasi, dimana membiasakan warga sekolah berprilaku hidup bersih, disiplin dan bersemangat mengejar prestasi setinggi-tinggi. Terakhir adalah sekolahku rumahku, mengajak semua warga sekolah merasa memiliki sekolah sebagai rumah sendiri. Sehingga siswa di sekolah harus ditanamkan harus betah di sekolah, belajar dengan tenang di sekolah, gembira di sekolah. Dengan begitu proses belajar mengajar terlaksana dengan baik dan muaranya prestasi bisa diraih.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News