Baliportalnews.com
Baliportalnews.com
BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR– Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 2 Denpasar berlangsung dalam suasana riang gembira. Tak ada aroma perploncoan dari kakak senior, karena MPLS di sekolah ini total ditangani oleh guru-guru. Sebanyak 393 siswa kelas X mengikuti MPLS dengan kehadiran 100 persen.

Kepala SMAN 2 Denpasar, Drs. Ida Bagus Sueta Manuaba, M.Pd., mengaku bahagia melihat wajah-wajah ceria siswa baru mengikuti MPLS. MPLS dikemas sesuai dengan tema yakni ‘Melalui MPLS yang sejuk, sehat dan berbudaya kita tumbuhkan generasi muda yang berkarakter dan peduli lingkungan’.

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

Kasek Ida Bagus Sueta Manuaba didampingi Wakasek Kurikulum Nengah Mardana, S.Pd., Wakasek Humas Semadiyasa, S.Pd.,M.Pd., Wakasek Sarpras Ni Wayan Rustini, S.Pd., M.Pd., dan Wakasek Kesiswaan Dra. Ni Made Wertiasih, M.Pd., menambahkan, MPLS diisi dengan pengenalan lingkungan sekolah, program dan cara belajar siswa aktif, tata krama siswa dan pemahaman budaya sekolah, serta menanamkam budaya malu di kalangan siswa. Budaya malu itu meliputi malu melanggar, malu terlambat, malu jika malas belajar dan malu jika hasil ulangan jelek.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemahiran Berbahasa Indonesia ASN Pemprov Bali, Sekda Dewa Indra Buka Sosialisasi Pengutamaan Bahasa Negara

MPLS ramah lingkungan diimplementasikan dengan aksi bersih dan PSN. Karena itu, Ida Bagus Sueta Manuba yang baru dua bulan menjabat kepala sekolah menggantikan Drs. Ketut Sunarta, M.Hum., yang sudah memasuki masa pensiun, minta MPLS diikuti secara baik sehingga mampu membawa perubahan perilaku bagi siswa. Serta MPLS yang berbudaya ini diharapkan dapat melahirkan siswa yang kreatif, inovatif dan kompetitif.

Ida Bagus Sueta Manuba menegaskan, SMAN 2 Denpasar berkomitmen bulat melahirkan SDM Bali yang Vidyaya Prajnam Prapnumahe yang artinya dengan ilmu pengetahuan kita mencapai kebijakan. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News